Advent 4 – Bacaan Alkitab

Bacaan wk4

Besok kita akan memasuki minggu Advent keempat dan yang terakhir. Berikut adalah Firman Tuhan untuk minggu Advent keempat dan juga lupa baca renungan Advent (diposting terpisah – KLIK DISINI).

Setiap Senin hingga Jumat, kita akan sama-sama membaca Firman Tuhan untuk Advent di SPPI, yang akan diposting setiap pukul 8.00 WIB. Tuliskanlah SOAK-mu di jurnalmu setelah membaca dan merenungkannya, ya. Boleh juga jika kamu ingin berbagi di Facebook page, tuliskanlah di bagian ‘comment’. Kami menantimu!

~Lukas 2:8-21~

Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.”

Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:

“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”

Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

 

Berikut adalah ayat Alkitab untuk minggu Advent kedua.

Renungkanlah dan tuliskan SOAK-mu di jurnal atau berbagi dengan kami, ya. Kami menunggumu untuk berbagi. 🙂

4_1_AYAT

4_2_AYAT

4_3_AYAT

4_4_AYAT

4_5_AYAT

Terus mengarahkan hati pada Yesus!

Dalam kasih-Nya,

Dita ~ SPPI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s